Senin, 18 Juli 2011

Kekaguman Dunia Terhadap Islam

Musa telah menjelaskan keberadaan Tuhan kepada bangsa-nya. Yesus kepada dunia Romawi. Muhammad kepada seluruh dunia ini. . . .
Napoleon Bonaparte (1769 - 1821)
Jendral dan kaisar Perancis.
Cheris. Bonaparte et l-`Islam [pag. 105], Paris, Perancis.
Hashem, M. Kekaguman Dunia Terhadap Islam.


Selama abad-abad pertengahan, sejarah Islam sepenuhnya adalah sejarah peradaban. Berkat keuletan kaum muslimin maka ilmu pengetahuan dan filsafat Yunani tertolong dari kebinasaan, dan kemudian datang membangunkan dunia barat serta membangkitkan gerakan intelektual, sampai pada pembaharuan Bacon. Dalam abad ketujuh, dunia lama itu sedang dalam keadaan sekarat. Penaklukkan bangsa Arab [ Isläm ] memberikan darah baru. Muhammad memberikan kepada mereka sebuah Al-Qur`än yang merupakan titik tolak ke arah dunia baru.
Napoleon Bonaparte (1769 - 1821)
Jendral dan kaisar Perancis.
Stanislas Cuyard, Encyclopedia des Sciences Religiouses [jild IX pag. 501],
Paris, Perancis, 1880.
Hashem, M. Kekaguman Dunia Terhadap Islam.


Seperti Napoleon, saya pun lebih suka akan ajaran Muhammad. Saya yakin bahwa seluruh imperium Inggris akan menganut ajarannya sebelum abad ini berakhir. Pribadi Muhammad sangat agung. Saya mengagumi dia dan saya menganut dia dalam pandangan hidupnya.
George Bernhard Shaw (1856 - 1959)
Dramawan Irlandia.
De Kracht van den Islam [pag. 50].
Hashem, M. Kekaguman Dunia Terhadap Islam.


Saya menjunjung agama yang dibawa Muhammad [ Isläm ] setinggi-tingginya, karena gaya hidup yang mengaggumkan dari agama itu. Itulah satu-satunya agama yang bagi saya tampak memiliki kesanggupan-kesanggupan yang sesuai dengan fase-fase yang berubah-ubah yang dapat menempatkan dirinya dalam tiap masa. Tak ragu lagi bahwa dunia akan memberikan penilaian tinggi tentang prediksi-prediksi orang besar seperti saya. Saya telah memprediksi bahwa agama yang dibawa Muhammad patut diterima oleh Eropa sekarang.
George Bernhard Shaw (1856 - 1959)
Dramawan Irlandia.
De Kracht van den Islam [pag. 50].
http://com19.indonesianforum.net/t97-epilog-kekaguman-dunia-terhadap-islam
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar