Senin, 18 Juli 2011

Peletarian Alam (Manusia Dan Tanggung Jawab)

Alam merupakan tempat dimana manusia dan se-isi dunia ini berada. Alam yang diciptakan oleh Allah S.W.T. merupakan sebuah hadiah yang tidak bisa dibandingkan dengan apapun yang ada di dunia ini. Alam adalah segala Puji bagi-Nya.
Manusia hidup, tumbuh kembang dan berinteraksi merupakan sebuah hukum alam yang tidak mungkin untuk tidak dilewatkan. Manusia diwajibkan untuk saling menghargai sesama, juga apa saja yang ada di dunia ini seperti alam. Alam adalah bagian hidup manusia yang terus bersinggungan. Karena, alam merupakan nafas bagi mahkluk yang hidup diantaranya. Dengan adanya alam, manusia mampu menghirup udara bersih, karena alam mengambil zat-zat karbon yang muncul kepermukaan. Zat karbon tersebut digunakan sebagai sari makanan untuk tumbuh-tumbuhan.
Alam merupakan tempat bagi para hewan berlindung. Dimana dengan adanya alam, para hewan bisa bebas merasakan apa yang seharusnya ada untuk mereka. Para hewan tersebut menganggap alam sebagai rumah mereka yang asri dan nyaman. Seperti saat ini, banyak terjadi pembalakan liar di hutan, dengan menebang pohon-pohon besar untuk kemudian dijadikan komoditas ekspor para cukong kayu ilegal. Hal ini merupakan sebuah petaka besar bagi para mahkluk yang hidup berdampingan dengan alam. Populasi hewan yang berkurang juga efek pemanasan global yang timbul akibat pembalakan liar secara besar-besaran. Oleh karena itu, tugas manusia sebagai mahkluk sosial dan paling sempurna di alamnya harus mampu menjaga dengan baik alam dan se-isinya. Penggunaan alam sebagai material untuk hidup sangatlah baik, namun harus tetap berpegang pada ketentuan yang ada.

http://masdim.wordpress.com/category/ibd/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar